IDEA RUMAH PEMBESARAN AYAM ADUAN BANGKOK

IDEA USAHA :

RUMAH PEMBESARAN (PULLET) AYAM ADUAN BANGKOK

Idea saya ini cocok bagi person yang sedikit punya modal lebih (100 jt’an), bertempat tinggal di kota besar seperti : Jakarta, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung, Bogor, Bekasi, Tangerang, Jokja, Palembang, Lampung, Pontianak, Menado, Timika, Merauke, Nabire, Makasar, Palu, Kendari, Gorontalo, Denpasar dll. Intinnya kota besar atau ibukota propinsi.

Idea ini mudahnya disebut RUMAH BANGKOK, dimana tempat yang sengaja dibuat atau dibangun sebagai JUJUGAN orang datang membeli bibit ayam aduan bangkok. (bukan tempat aduan ayam bangkok TETAPI tempat orang hoby datang mencari bibit ayam aduan bangkok untuk selingan dipelihara dirumah masing2).

Jadi dengan modal tersebut anda bisa sewa tanah atau milik sendiri (kalau bisa yang strategis mudah dijangkau kendaraan). Kemudian dibangun cukup semi permanen rumah kandang, kandang petak2, gudang, instalasi air dll. Setelah selesai anda bisa mendatangkan bibit ayam aduan bangkok dari saya, bisa tipe GOLD, PLATINUM & BLACK HORSE.

Kemudian bibit2 doc ayam aduan bangkok tadi dipelihara secara baik & hygiens, jumlah yang dipelihara harus cukup banyak setidaknya ada 200 ~ 300 ekor. Sambil dipelihara dengan berjalanya waktu maka apabila ada tamu berkunjung dan minat beli ya bisa langsung dijual dengan harga disesuaikan, dalam arti begitu ada yang minat, harga cocok, ada dapat untung ya dilepas jual. Masuk bibit lagi dst.

Startegi pemasaran adalah RUMAH BANGKOK, strategy branding dilakukan promosi dengan membuat BANNERRUMAH BANGKOK’ yang dipasang di pagar depan, dibuatkan Billboard, ruang tamu dll. Strategy lain bisa dilakukan dengan memasang iklan kolom berlangganan di koran atau tabloid hobies. Kalau bisa juga dibuatkan website RUMAH BANGKOK di dunia maya.

Saya rasa dalam waktu 6 (enam) bulan maka RUMAH BANGKOK akan menjadi JUJUGAN orang2 hobies bangkok datang membeli bibit. Tidak perlu membibitkan bangkok yang secara genetik rumit, cukup ambil doc bibit dari saya. Tidak perlu sampai aduan dll nti urusan polisi. Jadi cukup dibatasi sampai RUMAH BANGKOK yang HANYA JUAL BIBIT dan asesoriesnya ja.

Jadi intinya bagaimana strategy branding (pencitraan) agar sebanyak mungkin orang mendengar, kemudian datang, kemudian tahu, kemudian membeli. Tentunya semakin banyak yang datang maka semakin banyak peluang bibit terjual. Usaha RUMAH BANGKOK ini sangat cocok dilakukan di kota kota besar dengan asumsi semakin banyak penduduk maka semakin banyak jumlah hobies/

SELAMAT BERMIMPI……………. RUMAH BANGKOK……..!